Detail Berita

LAHIRNYA PETROK DI TAJINAN

KECAMATAN TAJINAN - Dalam melaksanakan pelayanan publik, mengalami penurunan kinerja dikarenakan pandemi Covid-19 sesuai dengan data jumlah pelayanan di Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang selama 2 (dua) tahun terakhir. Dengan demikian Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang harus segera melakukan peningkatan kinerja pelayanan publik untuk memenuhi capaian target kinerja organisasi.

Gambaran penurunan kinerja pelayanan publik tersebut dikarenakan pelayan publik masih dilakukan secara tatap muka langsung, sehingga sangat bertolak belakang dengan tatanan kehidupan baru di tengah pandemic Covid-19 untuk menghindari kontak langsung, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Pelayanan publik yang diharapkan di tengah pandemic ini adalah pelayanan publik yang dilakukan secara elektronik. Dimana pelayanan tidak terhambat dengan tatanan kehidupan baru, masyarakat tetap dapat melakukan permohonan pelayanan selama 24 (dua puluh empat) jam, dimana pun, kapan pun, selama tersedia jaringan internet, sehingga target Indeks Kepuasan Masyarakat tercapai.

Inovasi yang ingin diwujudkan dalam rancangan aksi perubahan ini adalah membangun pelayanan yang tanggap dengan kondisi di tengah pandemic, yakni pelayanan secara elektronik, yang kami namakan Pelayanan Elektronik (PETROK), dimana layanan tersebut dapat diakses masyarakat sewaktu-waktu, yang berisi informasi pelayan dan juga form-form pengajuan layanan yang diinginkan oleh masyarakat.

Berita Lain