Get Adobe Flash player

Pencarian

Peta Kecamatan

Senarai Blog

Arsip Berita

Monthly Archives: April 2013

Rally Jeep M2 Berbagi Tahun 2013

Rally Jeep M2 Berbagi (27/4) – Kecamatan Tajinan Mendukung program Visit Kabupaten Malang, yakni “ Rally Jeep M2 Berbagi Tahun 2013 “ yang di ikuti pejabat struktural pada SKPD, Kecamatan dan BUMD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang sejumlah 200 tim atau 400 peserta. Pemberangkatan Rally Jeep M2 Berbagi Tahun 2013 oleh Bupati Malang dilakukan di Singhasari Residence, pada sabtu (27/04). Bupati Malang dalam sambutannya menyampaikan “Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan objek wisata yang ada di Kabupaten Malang dan menjalin tali silaturrahmi antar SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dengan masyarakat Kabupaten Malang dengan cara membagikan sembako gratis dan pengobatan gratis”.untuk Peserta dari Kecamatan Tajinan sendiri di ikuti oleh Camat Tajinan beserta Istri dan juga jajaran Staf Kecamatan Tajinan menggunakan 2 kendaraan Hartop. Dengan No. Stiker 172 & 173.

Jalur yang dilewati pada kegiatan Rally Wisata ini antara lain : START di Singhasari Residence Kecamatan Singosari, Kecamatan Karangploso, Kecamatan Dau, Kecamatan Wagir, Kecamatan Ngajum, Kecamatan Kepanjen, Kecamatan Pagak, Kecamatan Bantur dan FINISH di Pantai Wisata Balekambang.

Kegiatan Rally Wisata Jeep M2 Berbagi Tahun 2013 ini adalah membantu masyarakat di daerah tertinggal dengan memberikan bantuan sembako dan pengobatan gratis juga salah satu kegiatan yang dilakukan saat perjalanan rally, untuk pembangian sembako dan pengobatan gratis dilaksanakan di 3 desa, yaitu Desa Pandanrejo Kecamatan Pagak, Desa Bandungrejo dan Desa Srigonco Kecamatan Bantur.

Setelah mencapai finish peserta disuguhi pemandangan pantai Balekambang yang indah dan juga udara segar pantai yang menyejukkan. Tidak itu saja peserta Rally Wisata juga mengikuti kegiatan undian berhadiah dengan hadian 4 sepeda motor, 8 sepeda gunung dan banyak lagi hadiah menarik lainnya.(opTJ/D1)

Gathering Kec Tajinan

CONVAR87Gathering (17/4) – Kecamatan Tajinan melaksanakan makan bersama yang biasa di sebut denga istilah keren GATHERING. Kegiatan ini rutin dilaksanakan dikecamatan Tajinan setiap jam makan siang semua ini bertujuan agar dapat menjalin kebersamaan antar Staf dan antar Pimpinan.

karena ada selogan yang berbunyi ” Makan gak makan asal kumpul ” (staf/D1)

 

 

CONVAR85 IMG_3617

UJIAN PAKET C

Dinas Pendidikan Kabupaten Malang yang berkerjasama dengan Dinas Pendidikan Kecamatan Tajinan pada hari Senin tanggal 15 April 2013 telah mengadakan pelaksanaan Ujian Paket C yang diikuti dari berbagai kalangan Masyarakat mulai usia 18 Tahun sampai dengan usia 56 Tahun.Keinginan yang kuat dari para peserta ujian mendapat apresiasi yang baik dari Camat Tajinan EKO MARGIANTO,AP.S.Sos.MAP,beliau mengatakan bahwasannya keinginan yang tinggi dari para peserta ujian Paket C akan meningkatkan mutu Sumberdaya Manusia yang dapat nantinya bersaing di era Globalisasi ini seperti Visi dan Misi MADEP MANTEP yang dicanangkan oleh Bpk. H.RENDRA KRESNA selaku Kepala Daerah Kabupaten Malang.

IMG_3492 IMG_3504 IMG_3498 IMG_3495 IMG_3501 IMG_3505

 

APEL PERSIAPAN PENGAMANAN PILKADES SERENTAK TAHUN 2013

Menjelang diadakannya Pilihan Kepala Desa yang bertepatan pada tanggal 06 April 2013 maka pada H-1 di Kecamatan Tajinan yang dihadiri oleh BKO Polresta Malang ( 30 orang ),Linmas ( 5 orang ) masing-masing desa,TNI ( 10 orang ),Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa ( 10 orang ) serta 11 Kepala Desa. Apel Persiapan Pengaman PILKADES Serentak yang dipimpin secara langsung oleh Bpk. Camat Tajinan EKO MARGIANTO,AP.S.Sos,MAP yang bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Tajinan pada pukul 14.00 wib sampai dengan pukul 14.45 wib

Pesan-pesan yang diberikan kepada seluruh peserta upacara oleh Camat Tajinan bahwasannya Pelaksanaan PILKADES hendaknya berpegang teguh terhadap aspek kompetisi antar kontestan,parttisipasi dan kebebasan serta berjalan dengan Damai,Tertib,Aman serta Kondusif agar pelaksanaan PILKADES berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan Bpk.H.RENDRA KRISNA selaku Kepala Daerah Kabupaten Malang.

IMG_3438 IMG_3453 IMG_3425 IMG_3424 IMG_3463 IMG_3445

 

OPERASI SIMPATIK DIALOGIS GABUNGAN MUSPIKA MENJELANG PILKADES TH.2013

Operasi simpatik dialogis gabungan Muspika yang diadakan pada hari rabu tanggal 03 April 2013 pada pukul 20.00 wib sampai dengan pukul 22.00 wib berjalan dengan aman dan lancar yang dilaksanakan di wilayah perbatasan antara Desa Sumbersuko dan Kelurahan Tlogowaru Kota Madya Malang.

Operasi yang langsung dipimpin oleh Kapolsek Tajinan AKBP.Fathur Rohman telah menjaring beberapa pelanggaran lalu lintas di wilayah Sumbersuko, adapun Camat Tajinan Eko Margianto,AP.S.Sos,MAP beserta Staf Kecamatan Tajinan memantau masyarakat yang tidak membawa identitas KTP ( Kartu Tanda Penduduk ) untuk menjaga masyarakat yang datang dari luar Kecamatan Tajinan.

CONVAR63 CONVAR93 CONVAR90 CONVAR69 CONVAR65 CONVAR80

SENAM

Dalam bahasa Yunani gymnastics diturunkan dari kata gymnazien, yang artinya berlatih atau melatih diri. Tujuan latihan pada waktu untuk meningkatkan keindahan dan kecantikan, kekuatan, serta efisiensi gerak. Pada jaman itu pula berkembang menjadi senam medis, massage dan kebugaran. Pada jaman Romawi sejenis kegiatan senam juga dilakukan tujuannya untuk mendukung kegiatan fisik khususnya untuk militer. Kegiatan senam pada saat itu untuk meningkatkan kekuatan, keberanian, sebagai pejuang yang tangguh.
Apakah definisi senam?. Menurut Hidayat (1995) senam didefinisikan sebagai suatu latihan tubuh yang dipilih dan dikonstruk dengan sengaja, dilakukan secara sadar dan terencana, disusun secara sistematis dengan tujuan meningkatkan kesegaran jasmani, mengembangkan keterampilan, dan menanamkan nilai-nilai mental spiritual. Peneletian lain dikemukakan oleh Werner (1994) yang menyebutkan bahwa senam adalah bentuk latihan tubuh pada lantai dan pada alat yang dirancang untuk melungkatkan daya tahan, kekuatan, kelentukan, kelincahan, koordinasi serta kontrol tubuh.
Maksudnya adalan jika suatu kegiatan fisik mengandung salah satu atau gabungan dari ketiga unsur di atas, kegiatan itu bisa dikelompokan sebagai senam. Calesthenic berasal dari bahasa Yunani (Greka), yaitu Calos artinya indah dan Stenos artinya kekuatan. Dengan kata lain calesthenic bisa diartikan menperindah tubuh melalui latihan kekuatan. Maksud kalimat di atas adalah suatu latihan tubuh (baik memakai alat atau tanpa alat) untuk meningkatkan keindahan tubuh. Tumbling adalah gerakan yang cepat dan eksplosif dan merupakan gerak pada umumnya dirangkaikan pada satu garis lurus. Adapun cirinya adalah : adanya unsure melompat, melayang bebas di udara dan dilakukan dengan cepat. Contohnya adalah kip, handspring atau salto. Sedangkan akrobatik diartikan sebagai ketrampilan yang pada umumnya menonjolkan fleksibilitas dan balance. Contohnya walkover, backover.
Oleh karena itu maka di Kecamatan Tajinan setiap hari Jum’at baik dari Dinas Pendidikan beserta MUSPIKA mengikuti
acara senam pagi yang dipimpin oleh instruktur senam
IMG_2876 IMG_2993 IMG_2994

LOMBA GIZI

Lomba Gizi yang diadakan oleh Mahasiswa PKL POLTEKKES KEMENKES Jurusan GIZI Malang pada tanggal 23 Maret 2013 di BPU Kecamatan Tajinan. Lomba Gizi yang bertema : ” TUNJUKAN SEKOLAHMU DENGAN AKSI GIZIMU” yang dimaksudkan untuk adik – adik Sekolah Dasar di wilayah Kecamatan Tajinan agar dengan terpenuhinya asupan gizi yang baik maka diharapkan hari esok untuk mendapatkan sumberdaya manusia yang mempunyai daya saing unggul.

IMG_3269 IMG_3266 IMG_3257

 

 

 

 

Pelaksanaan Fit & Propertest Calon Kepala Desa Wilayah Tajinan

Pelaksanaan Fit & Propertest Calon Kepala Desa di 11 desa dari 12 Desa yang berada di wilayah Kecamatan Tajinan. Test & Propertest tersebut diikuti oleh calon Kepala Desa sebanyak 34 orang dan dilangsungkan di gedung BPU Kecamatan Tajinan.Test & Propertest tersebut dilakukan oleh Jajaran MUSPIKA Kecamatan Tajinan yaitu Camat Tajinan, Kapolsek Tajinan beserta DanRamil Tajinan.Harapan dari Jajaran MUSPIKA semoga pelaksanaan Pilihan Kepala Desa berlangsung dengan Aman,Tertib dan Kondusif sesuai dengan harapan Pemerintah Kabupaten Malang yang dipimpin oleh Bpk. H. Rendra Kresna sebagai Kepala Daerah Kabupaten Malang.

IMG_3084 IMG_3077 IMG_3096 IMG_3124 IMG_3144 IMG_3069

Pelantikan PPS Kecamatan Tajinan

Pelantikan anggota PPS Kecamatan Tajinan yang dilaksanakan pada hari minggu tanggal 24 Maret 2013 yang dilaksanakan di BPU Kecamatan Tajinan yang diikuti oleh 45 orang yang secara langsung dilantik oleh Camat Tajinan Eko Margianto,AP.S.Sos,MAP dan berlangsung dengan khidmat.IMG_3286 IMG_3301

Kunjungan Kerja dari Kabupaten Manokwari Papua Barat dan Tabanan Bali

Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten Manokwari  Papua Barat dan Tabanan Bali  ke Desa Randugading Kecamatan Tajinan yang dilaksanakan pada tanggal 7 Maret 2013 bertempat di Balai  Desa Randugading juga di hadiri oleh Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Malang Ny.Hj. Jajuk Rendra Kresna,SE dan Ibu Ketua TP PKK Kecamatan Ny.Diana Eko Margianto.Kunjungan ini dimaksudkan untuk penambahan wawasan ketrampilan serta produk – produk rumah tangga yang akan meningkatkan kesejahteraan khususnya rumah tangga.

IMG_2989 IMG_2897IMG_2897IMG_2905

Dua Bahasa

Berita Terbaru